Thursday, November 17, 2011

Tutorial Merancang Website :: Pengertian Web Statis dan Dinamis

Setelah blog walking, searching dan membaca buku maka malam ini Saya putuskan untuk berbagi ilmu dengan tema Tutorial Merancang Website :: Pengertian Web Statis dan Dinamis ada beberapa alasan kenapa mengambil tema ini. Tapi sebentar beneran minat kan untuk mbahas tutorial ini???? ya jelas inginlah.....



Beberapa alasan tersebut adalah:
  1. Saya gunakan sebagai management ilmu yang artinya Saya tidak ingin ilmu yang telah dipelajari hilang begitu saja terutama karena faktor lupa
  2. Tema ini Saya anggap sebagai konsep awal mengenai pembuatan dan perancangan website bagi semua orang
OK, kita langsung saja ke penjelasan intinya. Web statis dalam ilmu merancang website dengan HTML dapat dikatakan sebagai sebuah web yang tidak atau jarang untuk diupdate. Artinya content atau isi serta tampilan website tersebut akan tetap sama dari waktu ke waktu, biasanya tidak terlalu banyak membutuhkan database untuk menyimpan data-datanya karena cukup ditaruh dalam file .html (client side programming). Web statis sendiri biasanya digunakan untuk menjelaskan company profile, brosur, biodata dsb.

Sedangkan Web Dinamis adalah sebuah website yang selalu update content atau isinya, sampai-sampai dikenal istilan CMS (Content Management System). Biasanya bahasa pemrograman yang digunakan adalah seperti PHP (server side programming) untuk melakukan tugas input, edit/update dan hapus data. Untuk lebih jelasnya mengenai web dinamis Anda dapat mengunjungi artikel kami yang berjudul Tutorial Merancang Website :: Konsep Jalannya Data Dalam Sebuah Website/Blog Web dinamis banyak kita temui seperti yahoo.com, google.com, web berita, iklan baris, blog dsb.

OK, mungkin sampai disini dulu jumpa kita. Jika masih ada pertanyaan seputar pengertian Web statis dan Dinamis maka jangan pernah sungkan untuk menyampaikan uneg-uneg atau pendapat kepada kami.

Salam Sukses,

Penemu dan Pengembang



Related Posts by Categories

No comments:

Post a Comment